Sabtu, 19 November 2011

mempercepat burung anis merah stres menjadi gacor.


kadang banyak keluhan atas macetnya burung anis merah,ini sangat banyak di keluhkan oleh kicau mania yang bermain anis merah. tapi sesungguhnya dalam rawatan anis merah&memperbaiki anis merah macet itu sangat mudah sekali. saya di rumah memiliki anis merah macet total pemberian dari teman saya,karena temen saya udah gak sanggup untuk memelihara anis merah yang macet. akhirnya anis tersebut di berikan kepada saya. alhasil saya sangat gembira karena di berikan anis merah gratis tapi dalam kondisi macet. rawatan yang saya berikan pada anis merah macet tersebut sangat sederhana sebenarnya,dalam jangka 3 minggu burung tersebut di rumah saya udah mulai bunyi.
rawatan yang saya lakukan adalah sebagai berikut:
  1. mandikan burung pada pagi.
  2. berikan EF kroto,terapkan ini pemberian kroto pada kesehariannya sampai burung benar-benar udah mau bunyi.jika udah mau bunyi baru boleh memberikan EF yang lainnya.
  3. setelah di jemur pagi jangan kerodong anis merah tersebut.
  4. setelah itu di anginkan anis merah tersebut.
  5. jika ada burung kecil di rumah,dekatkan burung kecil tersebut untuk merangsang burung anis agar mau bunyi.
  6. jika anis merah doyan buah,berikan buah pear untuk mendinginkan organ dalam burung.karena buah pear sangat bermanfaat pada anis merah yang stres.
  7. pada sore lakukan mandi lagi.
  8. berikan kroto 1 sendok teh,campur dengan pil larasati untuk perkutut. cara pencampuran pil larasati harus di tumbuk halus,lalu campurkan dengan kroto sampai benar-benar merata.pemberian pil larasati berikan 2 butir&pemberian di lakukan 2 hari sekali.
  9. pemberian pil larasati ini bisa di lakukan pada pagi atau sore,tapi setelah pemberian burung tidak boleh dijemur karena obatnya tidak akan bereaksi.
  10. jika dalam kondisi cuaca hujan pada malam hari,burung tersebut di hujan-hujankan untuk membantu meredakan stres pada burung anis.
insyallah paling cepat untuk berbunyi dalam waktu 2 minggu&paling lambat 1 bulan. tapi mohon di ingat perawatan ini harus di lakukan secara teratur&konsisten tanpa mengubah pola rawatan dalam masa menghilangkan stres pada burung anis merah. jangan lakukan rawatan di atas pada burung yang sudah bunyi atau mapan dalam bernyanyi.
artikel ini tidak diperkenakan untuk di copy oleh situs lain, web,atau pun di facebook.artikel ini hanya boleh di baca pengunjung blog kami saja.

4 komentar:

  1. Ini tips yg sangat sederhana dan efektif saya akan mencoba pada anis merah saya yg stres,semoga cara ini berhasil. Trim's KICAU MANIA semoga sllu jaya.

    BalasHapus
  2. trimakasih smoga bisa membantu sy krn sy punya anis merah juara jd mlempem dan stres

    BalasHapus
  3. Terima kasih tips nya, saya baru mencoba memelihara anis merah tapi sepertinya anisnya sedang setres karena hanya keluar suara cricit2 saja.





    BalasHapus